STMIK WICIDA DI KALTIM FAIR

Senin, 06 Mei 2013

Pembentukan Cyber Army Kaltim

Seiring dengan perkembangan TEKNOLOGI saat ini sangat banyak jenis-jenis kejahatan dunia maya.Baik dalam bentuk penipuan  Undian berhadiah, bahkan yang mengerikan menyerang  website Pemerintah hal ini biasanya di lakukan oleh orang-orang yang tidak suka pada kebijakan-kebijakan pemerintah dan lain-lain.

Biasanya bentuk penyeranganya macam-macam ada yang langsung menyerang untuk mengetahui "username" dan "paswordnya", ada yang menyerang untuk membuat server website menjadi down dan lainya.

Tentunya hal ini membuat para penguna internet dan masyarakat umum menjadi resah  dan gelisah. hal ini dapat membuat terhambatnya penyebaran informasi.

Maka dari itu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Widya Cipta Dharma Samarinda. Berinisiatif untuk menaungi komunitas ini dan terbentuklah INDONESIA CYBER ARMY KALTIM.

Kedepanya INDONESIA CYBER ARMY KALTIM akan bersama-sama dengan STMIK WICIDA Samarinda untuk mengamankan Kejahatan-kejahatan yang marak terjadi. Agenda dari  INDONESIA CYBER ARMY KALTIM adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum mengenai kejahatan cyber yang tentunya di mulai dari Para Mahasiswa dan pelajar apa saja bentuk-bentuk kejahatan dunia cyber.

Biasanya acara-acara yang sering di lakukan adalah Kuliah Umum seperti yang di adakan kemaren di GOR Segiri Samarinda 06 Desember 2012. Pembicara yang di hadirkan juga luar biasa ada yang berasal dari Malaysia, "maaf saya lupa namanya :D" di acara tersebut kita berdiskusi mengenai banyak hal, mulai dari berbagai kejahatan dunia cyber sampai bagaimana perkembanagan masa depan TEKNOLOGI INFORMAS di masa mendatang.

Kedepanya INDONESIA CYBER ARMY akan merekrut Para Mahasiswa STMIK WICIDA Untuk menjadi Angota Cyber Army tetap. Tentu saja akan banyak keuntungan yang di dapat apabila menjadi anggota cyber army. "Makanya bagi teman-teman yang mau menjadi anggota cyber army harus STUDY di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Widya Cipta Dharma Samarinda" :D sekalian Promosi.

Di usia yang hampir ke 22 tahun ini STMIK WICIDA terus berusaha untuk menjadi yang terbaik di Kaltim pada khususnya, dan sesuai VISI dari STMIK WICIDA Menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik dibidang informatika dan komputer di kawasan timur Indonesia pada tahun 2013.





0 komentar:

Posting Komentar